PPK Tamsel, 28 Mei 2013
Mengutip ucapan Pak Idam Holik Komisioner KPU Kabupaten Bekasi pada saat rapat KPU Kabupten Bekasi dengan PPK se-Kabupaten Bekasi terlontar dari beliau "Sidalih membuat kita berdalih" ketika membahas tentang DP4 dan Quota TPS untuk masing-masing PPK. Karena banyak PPK yang belum menyelsaikan proses baik edit maupun upload DP4 kes Sidalih, alih-alih gara Sidalih yang bikin sulit. 
Buat kami PPK Tamsel Sidalih adalah sebuah tantangan bagaimana sebuah sistem atau aplikasi yang telah dibuat bisa digunakan secara aplikatif seperti yang direncanakan oleh si empu pembuatnya. Kami berusaha untuk menguasai dan memahami option-option, menu-menu, kegunaan dari setiap menu dan submenu yang ada disidalih walaupun sejatinya prosesnya ini harus melalui bimbingan teknis dan pelatihan tapi apa boleh buat faktanya kami diberi aplikasi atau program tanpa ada bimbingan dan pelatihan. Namun demikian setelah berusaha melihat, membaca dan mencoba akhirnya seditikit demi sedikit kami mulai mengerti dan bisa menggunakan aplikasi sidalih. Tapi lagi dan lagi "Sidalih bikin kita berdalih" karena alamat portal sidalih "bekasikab.kpu.go.id" tidak bisa diakses, sehingga kami harus menunggu dan menunggu portal sidalih online kembali untuk bisa menyelasaikan proses upload DP4 PPK Tamsel yang masih tersisa empat Desa yaitu Desa Sumber Jaya, Desa Setiamekar, Desa Mangun Jaya dan Desa Mekarsari. 
Kami berharap KPU Pusat bisa cepat mengatasi hal ini agar kami PPK Tamsel bisa cepat menyelesaikan pekerjaan kami mengupload data yang belum di petakan TPSnya dan membuat Daftar pemilih untuk desa yang telah di petakan TPSnya.  
    
Sidalih bikin sedih karena offline mulu jadi ora bisa kerja
Sidalih bikin perih karena bisa online klo dah tengah malem jadi bikin operator laper
Sidalih bikin Operator Berdalih sidalihnya lagi offline jadi belon kelar kerjaannya pak.

ha....ha...ha...