PPK Tamsel, 10 Mei 2013
          Sesuai dengan intruksi dari KPU Kabupaten Bekasi bahwa untuk mengurangi lonjakan jumlah pemilih dan mengakibatkan membengkaknya jumlah TPS, PPK diminta untuk mengedit data ganda pada daftar pmilih yang akan dijadikan DP4. Daftar pemilih yang akan diedit harus daftar pemilih hasil download/unduh dari situs Sidalih (data yang bukan hasil unduh seperti data pilgub dll. tidak bisa di upload ke situs KPU karena tidak kompatible) data berupa file CSV yang harus diconvert ke bentuk exel. setelah convert file exel tersebut harus dirapihkan lebih dahulu untuk diurut RT, RW dan dibuat Alfabet nama pemilihnya, guna mempermudah dan mempercepat pendeletan.  
        Selain mendelet daftar pemilih ganda KPU Kabupaten Bekasi juga mengintruksikan untuk membuat pemetaan TPS pada data yang telah diedit atau didelet data pemilih gandanya. Maksud dari Pmetaan TPS adalah agar data pemilih yang telah diedit diplot/dibagi menjagi tps-tps dengan maksimal satu TPS 500 pemilih di diberi no TPS. teknisnya pada file exel pada kolom TPS diisi no TPS. File exel yang telah diedit (didelet pemilih ganda dan dicantumkan No. TPS pada kolom TPS)  ini akan diupload/diunggah pada situs Sidalih KPU pada Foam Pemetaan TPS yang hasilnya nanti akan menjadi DP4. DP4 ini akan sama persis seperti File exel yang diupload/diunggah tidak kurang tidak lebih dari jumlah tps maupun pemilihnya dengan catatan uploadnya sukses. Misalkan dari satu TPS 500 pemilih ketika upload terecord 500, kalau recordnya kurang maka Daftar pemilihnya di DP4 juga hanya yang terecord tersebut.
       Dalam hal teknis pendeletan dan pemetaan TPS PPS Tamsel bekerja sama dengan PPS Desa guna mempercepat pendeletan dan pemetaan TPS, karena PPS Desa lebih tahu tentang geografis maupun keberadaan orang-orang yang ada dalam daftar pemilih.
        Kami PPK Tamsel berharap PPS dapat segera menyelesaikan pengeditan daftar pemilih secepat mungkin karena masih ada proses upload untuk menjadikan daftar pemilih tersebut menjadi DP4.

Selamat bertugas PPS Desa Se- Kecamatan Tambun Selatan 
Dan Tetap Semangat walau Honor belum Turun. Heee....haa....